.

Wednesday, September 5, 2012

10 Mobil Fenomenal ''Godfather'' Ferrari

Industri otomotif Italia baru saja berduka setelah desainer legendaris mobil mewah, Sergio Pininfarina meninggal dunia di usianya ke-85 tahun. Pininfarina meninggal di tanah kelahirannya Turin, Italia.

Desainer kelahiran 8 September 1926 silam ini memiliki catatan karier yang mengagumkan. Lewat tangannya, beberapa mobil fenomenal berhasil diciptakan.

Dilansir Autoguide, Jumat 6 Juli 2012, sedikitnya ada 10 mobil paling fantastis hasil rancangannya. Dari sepuluh mobil itu paling banyak adalah Ferrari. Tak heran bila dia mendapat julukan sebagai "Godfather" Ferrari.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Ferrari Enzo

Mobil ini merupakan varian ekslusif dan eksotis yang dimiliki produsen berlambang kuda jingkrak. Tak heran kalau Enzo banyak menjadi buruan kolektor mobil Ferrari di dunia.

2. Ferrari F12 Berlinetta

Mobil keluaran terbaru dari Ferrari ini sudah ditampilkan di Jenewa Motor Show 2012. Tampilan seksi F12 Berlinetta semakin lengkap dengan topangan mesin bertenga besar.

3. Ferrari Berlinetta Boxer

Mobil tahun 1973 dari Ferrari ini sangat terkenal di zamannya. Berlinetta Boxer merupakan langkah awal dari mesin Ferrari yang memiliki tenaga lebih besar.

4. Ferrari 250 GTE

Model kuda jingkrak ini sangat berhasil dan memukau dunia otmotif. Ferrari 250 GTE dibuat pada 1960.

5. Alfa Romeo 8C 2300

Dibuat pada 1933, Alfa Romeo 8C 2300 sangat terlihat klasik dengan lampu bulat, kap mesin memanjang di bagian depan, serta velg jari-jari yang membuat mobil menjadi unik.

6. Alfa Romeo Spider

Model retro dari Alfa Romeo Spider ini memulai debut di Turin Motor Show 1961. Namun, karena masalah ekonomi mobil ini baru benar-benar dipasarkan pada tahun 1966.

7. Nash-Healy

Mobil yang didesain tahun 1962 terlihat eksotis dan sporty di zamannya. Nash-Healy hanya dilengkapi dua kursi penumpang.

8. Chevrolet Corvette Rondine

Mobil yang didesain pada 1963 memulai debut diajang Paris Auto Show. Meski tidak pernah masuk produksi, mobil ini karya paling fenomenal dari Pininfarina.

9. Rolls-Royce Camargue

Meski bukan salah satu mobil yang memiliki desain terbaik, tapi mobil buatan 1975 ini memiliki harga tinggi, dan pada saat itu menjadi mobil termahal di dunia.

10. Maserati GranTurismo

Maserati GT dibuat pada tahun 2008. Ini merupakan karya terbaik dari Pininfarina. Dia sengaja menyatukan unsur seksi, elegan, dan modern pada desain mobil tersebut.

SUMBER : VIVAnews - http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/333341-10-mobil-fenomenal--godfather--ferrari

0 comments:

Post a Comment